LANGGANAN LISENSI KEY ESET NOD32 DAN ESET SMART SECURITY HANYA RP 10.000/3 BULAN HUBUNGI 0852 712 04679 | DAPATKAN AKUN PREMIUM FILESONIC, HOTFILE, FILESERVE, MEGAUPLOAD, WUPLOAD, ORON, DLL SECARA GRATIS HANYA DI FORUM KOZON69 (www.kozon69forum.newgoo.net)
Senin, 31 Januari 2011

1
Mozilla Add Ons - Home Dash

Home Dash adalah add-on baru dari proyek Prospector Mozilla Labs yang kembali menghadirkan antarmuka Firefox yang sangat keren untuk Firefox 4 pada Windows, Mac OS X, dan Linux. Tampilan ini menghilangkan hampir semua fitur dari antarmuka firefox sebelumnya dalam upaya untuk menekankan isi dari halaman web yang sedang sobat lihat. Yah, semuanya hilang. Status bar hilang, bookmark bar, tombol navigasi dan bar URL, yang tertinggal hanya dedikasi 4 tombol menu Firefox dari kiri atas antarmuka.

Hebatnya lagi, semua komponen bisa diganti dengan logo Firefox tembus di bawah tombol menu. Klik logo atau gunakan Control + T hot key dan 'dashboard' yang baru dihadirkan, buat rata pada bagian margin kanan dari browser firefox sobat. Baris atas menunjukkan tab terbuka, dengan tab disematkan di sebelah kiri, sedangkan cluster jendela pratinjau di bawah menunjukkan situs yang sering sobat kunjungi. Angka-angka pada tab bagian atas merupakan tab halaman yang sedang sobat buka dan dapat dibuka kembali dengan menggunakan dengan tombol Control untuk membuka mereka ke halaman utama dengan cepat. Dan sobat dapat membuat tab-tab aplikasi dengan menariknya ke kiri. Interface situs yang lebih besar (yang berada ditengah-tengah itu lho sobat) adalah halaman yang paling sering sobat kunjungi. Melayang di atas thumbnail akan menampilkan ukuran penuh situs di latar belakang. Klik untuk menariknya ke latar depan dan menyembunyikan Dash tersebut.

Sebuah kotak pencarian akan muncul di kiri atas browser, yang menggunakan pendekatan agnostik terhadap permintaan sobat. mencari history sobat, tab terbuka, dan Internet pada umumnya secara simultan.
Home Dash adalah restart-free add-on, sehingga sobat tidak  harus menutup browser untuk mendapatkannya lagi. Home Dash juga hanya dapat digunakan di Firefox 4 beta 9 dan 10. Untuk kembali ke antarmuka default, sobat hanya perlu memilih menu add ons untuk menonaktifkannya.

Karena tampilannya yang minimalis, ada beberapa combo hot key untuk mengurangi kegiatan mouse dalam menu. Ketika Dash ditutup, sobat bisa menggunakan tombol hot key seperti biasanya. Control + L akan memunculkan bar lokasi sobat, Control + T membuka tab baru dan Control + K membuka mesin pencari default sobat di tab saat ini.


Mozilla telah membuat daftar panjang cara pintas keyboard untuk add-on, termasuk beberapa tombol yang dipetakan ganda sehingga sobat dapat menggunakan salah kiri atau tangan kanan sobat. Daftar lengkapnya bisa sobat lihat disini

Karena add ons ini eksperimental, itu tidak mengejutkan saya ketika berkali-kali mozilla saya mengalami crash beberapa kali, bahkan dengan hanya dua tab terbuka. Selain itu, Home Dash jua memiliki masalah rendering thumbnail untuk Dash, kecuali jika kita meletakkan mouse di atasnya selama sekitar 10 detik.
Berminat ingin mencoba?
NOTE: Home Dash hanya support untuk mozilla 4 beta 9 dan 10. Dengan menggunakan Home Dash, sobat akan dibawa untuk melakukan update. so, ikuti saja cerita selanjutnya.

Berikan pengalaman sobat dengan Home Dash dengan memberikan komentar pada kotak komentar.



Artikel Terkait:

Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ikut coba dulu gan...
Sapa tau dengan tambahan sedikit tweak bs buat atasi crash nya

Posting Komentar

Silahkan sisihkan sedikit waktu Anda untuk memberikan komentar atau saran pada artikel ini buat kemajuan KoZon69.
Komentar Anda sangat berharga bagi kami, ibarat air yang menyirami bumi disaat kemarau melanda.
Terima kasih buat teman-teman yang sudah memberikan komentar atau saran.

 
KoZon69 | © 2012 Designed by http://komputerzone69.blogspot.com