LANGGANAN LISENSI KEY ESET NOD32 DAN ESET SMART SECURITY HANYA RP 10.000/3 BULAN HUBUNGI 0852 712 04679 | DAPATKAN AKUN PREMIUM FILESONIC, HOTFILE, FILESERVE, MEGAUPLOAD, WUPLOAD, ORON, DLL SECARA GRATIS HANYA DI FORUM KOZON69 (www.kozon69forum.newgoo.net)
Selasa, 28 Desember 2010

0
Jurus Ampuh Mendeteksi Virus

selamat pagi sobat kozon69. eh, jam 1 gine bisa dibilang pagi kan kawan?????????????????????? wkwkwkwkwkwkwkwk. payah ne mata anemia, eh insomnia. susah banget nutupnya. makanya dibawa nulis artikel ini, selagi sepi jadi mudah konsentrasi.
nah, pada kesempatan yang gak jelas mau disebut malam atau pagi ini saya akan menuliskan 2 ilmu terpenting yang membuat kompi saya belum ketularan virus sampai sekarang. caranya gampang, dilakukan hanya sekali dan tanpa anti virus alias manual. dengan cara ini kita bisa melihat virus yang ingin masuk ke kompi kita dengan gampang. how the way??????????? cieh, jam sgene bisa pake bahasa Inggris. asyiiiiiiiiik. mantap banget dehhhhhh. oke, kita bahas satu persatu ya. check it out.

Yang Pertama: aktifkan fasilitas show hidden file and folder
virus kompi biasanya kasat mata (tersembunyi gan). makanya jika kompi kita terserang virus fasilitas folder option dan task manager dinonaktifkan oleh virus. ini bertujuan agar kita tidak bisa melacak dan membunuh virus tersebut.
nah, sebelum kompi sobat terserang virus. agar lebih aman, aktifkan dulu fasilitas show hidden file and folder. caranya sebagai berikut.



  • klik kanan start dan masuk menu eksplorer


  • pada jendela eksplorer pilih tab tools -> folder option


  • maka akan keluar tampilan folder option dan pilih tab viev lalu cek lish show hidden files n foldes


  • maka selesailah jurus kita yang pertama.

gampang banget kan???????????
lalu bagaimana jika fasilitas show hidden file and foldernya disembunyikan oleh virus (buat kompi yang sudah terserang virus)??????????????????
tentu kita harus memunculkan fasilitas show hidden file and foldernya dulu. caranya sebagai berikut:
  • klik kiri start menu -> run. kemudian tuliskan rgedit lalu tekan ok atau enter
  • cari dan buka registry dengan directory HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SI-
  • cari key yang bernama CheckedValue dan DefaultValue
  • klik 2 kali dan berikan nilai "1" (tanpa tanda petik) pada kedua key tersebut selesai. menu folder option telah kembali. selanjutnya, ikuti langkah untuk menampilkan show hidden files and folders
nah, kita akan mempelajari jurus kedua

Yang Kedua: Matikan fasilitas atorun.
seperti yang kita bahas kemarin. autorun ini merupakan fasilitas dari windows yang berfungsi untuk menjalankan program secara otomatis. fasilitas menjalankan program secara otomatis ini lah yang paling banyak menjadi target virus. 87% kompi terkena virus melalui media removable disk seperti flash disk. ketika kita colokkan FD kita ke kompi, windows akan membuka semua isi dari FD ini secara otomatis dan virus akan aktif. inilah senjata andalan virus agar dirinya dikatifkan. virus tidak akan aktif jika kita tidak mengeksekusinya. ini lah tujuan kita menampilkan file dan folder yang tersembunyi agar kita tidak mengkliknya. selanjutnya kita hindari virus dikatifkan melalui autorun. oke sobat??????????????
yah, langkahnya sebagai berikut:
  • klik kiri start, jalankan fasilitas run atau bisa langsung tekan ctrl+r dan ketikkan gpedit.msc

  • jendela Group Policy akan terbuka, pilih menu pada bagian kiri Computer Configuration -> Administrative Templete -> system
  • lalu pada jendela sebelah kanan klik kiri dua kali pada bagian Turn Off Autoplay

  • kemudian akan muncul jendela turn off autoplay properties
  • lalu setting turn off pada tombol radio enabled dan set untuk semua drive (All Drive)

setelah kedua jurus telah kita amalkan, maka kita bisa melihat virus yang ada di FD kita dengan gampang.

selamat mencoba sobat. kalau nanti melihat file atau folder yang aneh jangan dibuka ya, tapi hapus langsung atau scan dengan anti virus.



Artikel Terkait:

Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan sisihkan sedikit waktu Anda untuk memberikan komentar atau saran pada artikel ini buat kemajuan KoZon69.
Komentar Anda sangat berharga bagi kami, ibarat air yang menyirami bumi disaat kemarau melanda.
Terima kasih buat teman-teman yang sudah memberikan komentar atau saran.

 
KoZon69 | © 2012 Designed by http://komputerzone69.blogspot.com